Anies Baswedan Jadi Capres NasDem, Jokowi: Saya Tidak Berkomentar, Kita Masih Suasana Duka
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Batang Jateng/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih tak berkomentar soal deklarasi NasDem yang menetapkan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Suasana masih dalam duka terkait tragedi Kanjuruhan Malang, kata Jokowi berbicara merespons deklarasi politik itu.

“Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar karena posisinya masih kita dalam suasana duka,” kata Jokowi dalam wawancara di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 3 Oktober.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan siap melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika jadi pemenang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Anies usai dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres). Deklarasi dukungan disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Ada kontinuiti dan ada changes. Itu adalah naturenya sebuah proses pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia," kata Anies kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober.

Sesuai pesan Surya Paloh, Anies memastikan akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada jika terpilih sebagai presiden. Namun, dia memastikan jika perubahan diperlukan maka hal itu akan dilakukan.

"Tidak mungkin hanya kontinuiti, selalu akan terhadi kontinuiti dan changes. Itu juga yang tadi dipesankan oleh ketua umum. Ketika membicarakan tentang ke depan dan insyaallah itu yang akan kita jalani," tegasnya.