Sambangi Markas PKS, Din Syamsuddin Bahas Dukungan untuk Anies-Cak Imin
Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (kanan) berbincang dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (ANTARA/HO-Humas PKS)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung PKS yang telah mengusung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas ijtihad politik PKS, untuk mengajukan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal," katanya saat menyambangi Kantor Pusat PKS di Jakarta, Kamis 26 Oktober, disitat Antara.

Dia menjelaskan, kedatangannya bersama sejumlah pimpinan dan tokoh organisasi Islam tingkat pusat, untuk bersilaturahim karena sesama organisasi Islam, sosial maupun politik.

Dia menegaskan, perlu sering bersilaturahim dan berkolaborasi untuk kepentingan umat Islam dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, Din menilai PKS terbukti menjadi partai politik yang secara konsisten, berkomitmen dengan nilai-nilai Islam dan kebangsaan serta menjunjung tinggi persatuan antar sesama anak bangsa. Din berharap kolaborasi antara PKS dan sesama ormas Islam bisa lebih ditingkatkan, untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

"Kamis menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PKS, Sebuah partai Islam sejati yang secara konsisten dan konsekuen memperjuangkan nilai-nilai universal Islam untuk bangsa ini," tuturnya.

Lanjut dia, PKS berkomitmen yang sangat kuat dan sangat kental dengan wawasan kebangsaan dan juga memperjuangkan secara khusus aspirasi umat Islam,.

"Saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, adanya sebuah partai politik sejati yang betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat," pesannya.

Diketahui, Din Syamsuddin pernah mendirikan partai politik bernama Partai Pelita. Din menjabat Ketua Majelis Pertimbangan (MPP) Partai Pelita. Din mengatakan Pelita berorientasi menjadi wadah perjuangan bersama rakyat.