Sufmi Dasco Belum Pastikan Besok Gibran Rakabuming Bakal Hadir di Rapimnas Partai Gerindra
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Koalisi Indonedia Maju (KIM) resmi mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan untuk agenda selanjutnya dari KIM yakni Rapinmas. Rencananya akan digelar pada Senin, 23 Oktober.

Namun, untuk kehadirannya Gibran dalam Rapimnas tersebut, ia mengaku belum mengetahui lebih jauh. 

“Agenda rapimnasnnya saya belum lihat rundownnya seperti apa tapi kalau pengumuman resmi yaitu tadi,” kata Dasco kepada wartawan di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober.

“(Gibran akan datang) Saya belum liat undangannya,” sambungnya

Perihal pengumuman Gibran lebih cepat disampaikan, kata Dasco, putra Presiden Joko Widodo itu telah melakukan safari politik ke ketua umum (ketum) dan para elit KIM.

“Tadi Mas Gibran sudah safari dari kemarin ke ketum-ketum parari KIM sehingga dari hasil rapat 13 Oktober serta menindaklanjuti hasil safari mas Gibran telah diambil kesepakatan,” ucapnya.

Prabowo Subianto menyebutkan keputusan memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden di Pemilu 2024 bulat dan berdasarkan konsensus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Sejumlah Sekjen hingga ketua umum dari parpol KIM seperti Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda dan Prima hadir dalam pertemuan singkat di rumah Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Minggu, 22 Oktober.

"Ini Keputusan aklamis, bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia maju," tegas Prabowo. 

Pada Rabu, 25 Oktoper, Prabowo dan Gibran bersama jajaran KIM akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejauh ini baru dua bacapres dan bacawapres yang sudah mendaftar ke KPU yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.