Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Rapimnas tidak membahas soal status Gibran Rakabuming Raka yang masih menjadi kader PDIP. Rapimnas, kata Dasco, hanya membahas siapa sosok cawapres yang bakal mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

"Tadi kita tidak membahas itu, kita membahas calon presiden dan calon wakil presiden. Calon wakil presiden itu bisa berasal dari mana saja sih, sehingga mekanisme yang ada nanti kita akan serahkan sesuai dengan ketentuan saja," ujar Dasco di The Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober. 

Dasco menuturkan, Partai Gerindra akan berkomunikasi dengan PDIP terkait Gibran sebagai cawapres Prabowo.

"Ya masalah itu nanti kita akan komunikasi ya," katanya. 

Sementara ini, lanjutnya, Gerindra belum mengkomunikasikan hal itu ke PDIP lantaran masih fokus untuk melengkapi persyaratan mendaftarkan capres cawapres ke KPU.

"(Sedang menyiapkan, red) Surat izin untuk maju sebagai capres sesuai dengan hasil penentuan persyaratan pemilu, sudah diajukan dan alhamdulillah sudah disetujui. Kemudian juga izin cuti, itu saya lihat ada beberapa tanggal tertentu beliau meminta izin cuti juga sudah diajukan," jelasnya. 

Dasco pun mengungkap bakal ada tambahan satu parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang saat ini dipimpin putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. 

"Insyaallah besok ada satu partai (gabung), kita besok diundang dalam acara PSI," ungkapnya. 

Terkait pasangan Prabowo-Gibran bakal hadir, Dasco mengaku tidak tahu. Tapi yang jelas, kata dia, ketua umumnya akan menghadiri acara PSI besok malam. 

"(Gibran) ditanya ke panitia ya kita belum dapat info. (Tapi) rencananya, pak Prabowo akan hadir," pungkasnya.