Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan alasan pasangan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendaftar ke KPU di hari terakhir pendaftaran pada Rabu, 25 Oktober. 

Awalnya, Dasco menjelaskan soal arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang diinstruksikan kepada para kader di Rapimnas hari ini. Dasco menerangkan, Prabowo melaporkan hasil pertemuan dengan para ketum KIM yang sepakat memilih Gibran sebagai cawapresnya. 

Para kader samung Dasco juga sepakat untuk langsung bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 

"Ya jadi setelah mendengarkan pandangan dari pimpinan daerah Gerindra seluruh Indonesia dan kemudian juga tadi pak Prabowo sudah melaporkan hasil pertemuan dengan Ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, tadi sudah sepakat bahwa seluruh pengurus Gerindra baik dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat paling bawah akan bergerak untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran," ujar Dasco usai Rapimnas di The Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober. 

Dalam rapimnas juga disepakati soal teknis pendaftaran di KPU pada Rabu, 25 Oktober. Namun, wakil ketua DPR itu masih merahasiakan bagaimana teknis pendaftaran tersebut. 

"Tadi juga telah disepakati bahwa soal soal teknis lah, kira-kira pendaftaran ke KPU untuk hari Rabu," jelas Dasco. 

Dasco lantas mengungkap alasan dipilihnya hari Rabu sebagai hari pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran ke KPU. Menurutnya, tidak ada filosofi khususnya. Sebab, kata dia, memang dikarenakan pengumuman cawapres baru dilakukan Mihnggu, 22 Oktober malam. 

"Ya kan semalam baru diumumkan, hari ini ada beberapa persyaratan yang masih diurus, sehingga kemudian juga kesepakatan dengan partai partai koalisi dan juga tentu dengan cawapresnya. Sehingga, kesepakatan dengan partai-partai koalisi dan juga tentu dengan cawapresnya bahwa pendaftaran akan diadakan atau dilaksanakan pada hari Rabu," ungkap Dasco.