Gerindra Enggan Berpolemik soal Gibran Masih Kader PDIP
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra enggan berpolemik mengenai status Gibran Rakabuming Raka yang masih berstatus kader PDIP. Diketahui, Gibran telah diputuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo di Pikpres 2024.

"Saya pikir saya tidak akan berpolemik di situ,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dikutip dari Antara.

Dasco hanya menyatakan, Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju telah memutuskan secara aklamasi Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dasco menyatakan, Gibran telah mengetahui .

Dia menjelaskan Gibran telah mengetahui menjadi bakal cawapres Prabowo setelah ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) rapat pada Jumat 13 Oktober.

Selanjutnya, Rapimnas Partai Golkar mengusulkan Gibran sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto pada Sabtu 22 Oktober.

Setelah keputusan Rapimnas Partai Gplkar itu, Gibran berkeliling menemui ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju, seperti Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Mas Gibran sudah safari (politik) dari kemarin ke ketua umum-ketua umum partai KIM sehingga dari hasil rapat 13 Oktober serta menindaklanjuti hasil safari Mas Gibran telah diambil kesepakatan capres-cawapres dari KIM seperti yang tadi diumumkan,” kata Dasco.

Koalisi Indonesia Maju berencana mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres-bakal cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023).