Maruarar Sirait Dampingi Prabowo Hadiri Dialog di PGI, Sudah Gabung TKN?
Capres Prabowo Subianto ikut didampingi Maruarar Sirait/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Mantan politikus PDIP Maruarar Sirait mendampingi capres Prabowo Subianto menghadiridialog di Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Salemba, Jakarta.

Ara Sirait yang menggunakan kemeja putih menyambut kedatangan Prabowo. Nampak pula politikus Gerindra yang juga mantan ketua Komisi V DPR, Fary Djemi Francis. 

Kehadiran Ara didampingi Prabowo semakin menguatkan isu bergabungnya eks kader banteng itu ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran). 

Sebelumnya, Wakil Komandan TKN Relawan (Golf) Prabowo-Gibran, Akhmad Gojali Harahap menyebut mantan politikus PDIP Maruarar Sirait sudah bergabung menjadi bagian tim kampanye pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Meski belum secara resmi masuk dalam struktur TKN, Gojali mengklaim, sudah ada komunikasi antara Maruarar dengan pihaknya. Namun, dia tak menyebut dengan siapa pria yang akrab disapa Ara itu menjalin komunikasi.  

"Kalau itu (komunikasi, red) sudah pasti ada. Sudah ada komunikasi dengan bang Ara. Kalau secara struktur ya, belum. Tapi kan dia sudah menyampaikan bahwa dia sudah mengembalikan KTA, dia sudah langsung ke kantor PDIP dan menyatakan bergabung bersama pak Jokowi," ujar Gojali di Kertanegara, Kamis, 18 Januari.

Gojali menilai, Presiden Jokowi mendukung Prabowo-Gibran. Karenanya dia menganggap Ara juga ikut mendukung paslon nomor urut 2. 

"Artinya ikut perintah Pak Jokowi. Kalau bergabung bersama pak Jokowi berarti sama dengan bergabung dangan Prabowo-Gibran. Karena memang Pak Jokowi bersama dengan Pak Prabowo-Gibran," katanya.

Menurut Gojali, kehadiran Ara di TKN sangat penting mengingat sosoknya sebagai tokoh muda dan senior di PDIP yang punya pengaruh terhadap pilihan politik basis pendukungnya. 

"Dan itu bisa kita lihat ketika dia menyatakan tidak lagi bersama PDIP, itu di daerah-daerah banyak yang spontan langsung mendeklarasikan diri tidak lagi bersama PDIP. Dan tentu kita pastikan akan bersama pak Prabowo, kita ucapkan terimakasih," ucapnya.

Gojali pun meyakini, setelah Ara menyatakan resmi bergabung dengan TKN akan ada lagi relawan dan politikus kubu lawan yang mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran. 

"Masih ada, nanti kita lihat aja, dari relawan sebelah ada, politikus juga pasti ada," pungkasnya.