Erick Thohir, Maruarar Sirait dan Rini Soemarno Tak Masuk Struktur TKN Prabowo-Gibran
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Jatim Khofifah saat menonton langsung debat Cawapres, Minggu 21 Januari (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir (ET), eks politikus PDIP Maruarar Sirait dan eks Menteri BUMN Rini Soemarno tidak masuk dalam struktur TKN. Meskipun, ketiganya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2. 

"Ndak, kalau masuk struktur kan harus mundur dari menteri pak ET. Jadi biarkan masing-masing itu berjuang dengan caranya masing-masing," ujar Nusron di Media Center TKN, Senin, 22 Januari. 

Sementara Maruarar atau Ara, lanjut Nusron, tidak mau masuk dalam struktur tim kampanye. TKN, kata dia, juga membebaskan pilihan tersebut kepada yang bersangkutan. 

"Pak Ara juga tidak pernah mau menawarkan diri untuk masuk TKN. Biarkan dia berjuang dengan caranya dia masing-masing. Saya yakin dia punya segmen sendiri kok," katanya. 

Sedangkan Rini Soemarno, hanya sebagai masyarakat yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. 

"Bu Rini nggak masuk TKN. Nggak masuk. Iya, sebagai komponen masyarakat beliau untuk sampaikan dukungan kepada pak Prabowo," katanya.