Sebut Usia Muda Bisa Jadi Pemimpin, Prabowo: Emil Dardak Mampu
Prabowo Subianto berpidato Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di JCC Senayan (Abdul Aziz Masindo/VOI).

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyinggung soal usia muda bisa menjadi pemimpin.

Prabowo Subianto dalam pidatonya di acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran menyebut nama Emil Dardak yang usianya masih muda, tapi mampu menjadi pemimpin sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Saudara Emil Dardak Wakil Gubernur, ini waktu jadi Wakil Gubernur pertama umur 34 tahun, ternyata mampu, pantas enggak ini?" kata Prabowo dalam pidatonya di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 Januari 2024.

Prabowo menyebut tokoh-tokoh politik muda memiliki kekuatan dan pemikiran yang luar biasa. Dia pun mengambil prinsip dari tentara.

"Anak muda luar biasa. Waktu di tentara ada suatu prinsip. Prinsipnya adalah perang pertempuran dimenangi oleh anak-anak muda. Sejak itu dan apa yang saya pelajari dalam sejarah, prestasi-prestasi yang terhebat dilakukan waktu masih berusia muda," papar Prabowo.

Selain Emil Dardak, kampanye itu juga dihadiri dua Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan beberapa tokoh politik beserta TKN Prabowo-Gibran.

Sejumlah tokoh politik itu di antaranya Ketua DPP PAN Bima Arya, Sekjen PAN Eddy Soeparno, mantan politikus PSI Tsamara Amany, dan mantan politikus PDIP Maruarar Sirait.

Adapun acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran merupakan kampanye dari pasangan capres-cawapres nomor urut 2 dengan mengundang sejumlah relawan Prabowo-Gibran dan generasi muda yang juga diisi dengan kegiatan Job Fair dan konser band Dewa 19.

Terkait