Prabowo Subianto Sebut Keputusan Pilih Gibran 'Jokowi' Rakabuming Bulat dan Konsensus 8 Parpol
Prabowo Subianto dan deretan ketua umum KIM (Foto: M. Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Prabowo Subianto menyebutkan keputusan memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden di Pemilu 2024 bulat dan berdasarkan konsensus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Sejumlah Sekjen hingga ketua umum dari parpol KIM seperti Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda dan Prima hadir dalam pertemuan singkat di rumah Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Minggu, 22 Oktober.

"Ini Keputusan aklamis, bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia maju," tegas Prabowo. 

Pada Rabu, 25 Oktoper, Prabowo dan Gibran bersama jajaran KIM akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejauh ini baru dua bacapres dan bacawapres yang sudah mendaftar ke KPU yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Bakal calon presiden Prabowo Subianto akhirnya secara resmi mengumumkan bakal calon wakilnya di Pemilu 2024. Sebanyak delapan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusung Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden.

"Selamat malam saudara. Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik yaitu Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda dan prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," tegas Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Minggu, 22 Oktober.