Daftar Besok, Prabowo-Gibran Berkumpul di Kertanegara, Singgah di Taman Suropati Lanjut ke KPU
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/DOK Instagram @prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka akan berkumpul terlebih dahulu di Kertanegara (Kediaman Prabowo) sebelum menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar, Rabu, 25 Oktober besok.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, sejumlah sekjen yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran juga akan ikut ke Kantor KPU. Sebelum tiba disana, rombongan singgah terlebih dahulu di Taman Suropati, Menteng, sekita pukul 10.00 WIB.

"Dari Taman Suropati akan dilakukan kirab budaya sambil mengantarkan paslon yang didampingi oleh para ketua umum parpol menuju gedung KPU," kata Afriansyah dalam pesan yang diterima media di Jakarta, Selasa, 24 Oktober. 

Sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan diperkirakan tiba di Gedung KPU, Jakarta. 

"Diperkirakan jam 10.30 rombongan paslon akan tiba di gedung KPU," kata Afriansyah.

Pengumuman bakal calon wakil presiden secara resmi disampaikan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Minggu, 22 Oktober.

"Selamat malam saudara. Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik yaitu Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda dan Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," tegas Prabowo di Kertanegara.