Rangkaian Acara Prabowo-Gibran Mendaftar ke KPU Hari Ini, Pendaftaran Diwarnai Pawai Budaya
Gedung Komisi Pemilihan Umum (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftar ke KPU, Rabu 25 Oktober pagi.

Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai berdiskusi dengan para sekjen partai KIM di rumah Jalan Sriwijaya Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober sore.

"Jadi kami dari perwakilan partai politik pendukung KIM baru saja melakuan rapat, dan hasilnya kita menginformasikan bahwa pasangan capres dan cawapres dari KIM akan mendaftarkan diri ke KPU Pusat pada Rabu 25 Oktober pagi," ungkap Ahmad Muzani.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Prabowo dan Gibran berkumpul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara. Selanjutnya, rombongan akan bertemu dengan relawan di Stadion Indonesia Arena, GBK, Senayan untuk mendeklarasikan pencalonan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Calon presiden dan calon Wakil presiden dari KIM akan berpidato di depan para relawannya sekitar Pukul 08.00 WIB pagi," kata Muzani.

Dari Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan berangkat ke KPU untuk mendaftar dan dijadwalkan tiba sekitar Pukul 10.00 WIB.

"Mereka akan langsung jalan ke Taman Suropati Menteng Jakarta untuk kemudian menggelar pawai budaya dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan rencananya akan menggunakan pakaian adat masing-masing untuk kemudian berjalan kaki ke KPU pusat dan mendaftar sekitar Pukul 10.00 WIB," tuturnya lagi.

Ahmad Muzani meminta maaf apabila proses pendaftaran Prabowo dan Gibran akan menghambat aktivitas masyarakat Jakarta yang rutenya terlewati pasangan tersebut.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat Jakarta khususnya yang beraktivitas di wilayah yang akan menjadi rute perjalanan pasangan Prabowo dan Gibran yang akan mendaftar ke KPU pusat, dan mohon doanya semoga dilancarkan," ungkapnya.