Kunjungi SMPN di Jaktim, Heru Budi Ingatkan Siswa Jangan Merokok
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono di SMP Negeri 193, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. (dok Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pelaksanaan belajar di SMP Negeri 193, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, Heru berpesan kepada para pelajar SMPN 193 agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta fokus belajar. Ia juga mengingatkan siswa untuk tidak merokok.

“Para siswa harus belajar dengan baik, menjaga kesehatan, turuti nasihat-nasihat guru, seperti saat jam masuk sekolah harus masuk sekolah. Kalau tidak boleh merokok, ya jangan merokok,” kata Heru, Jumat, 13 Oktober.

Heru mengingatkan para guru dan tenaga kependidikan di sekolah untuk lebih cermat mengawasi kegiatan siswa untuk mencegah perundungan atau bullying di sekolah.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta, lanjut Heru, juga akan terus memonitor dan mengecek sekolah-sekolah sebagai langkah pencegahan bullying.

“Saya titip setiap sekolah tidak ada bullying dan sekarang dikontrol, dicek juga. Tidak boleh ada bullying,” ucap dia.

Pada kegiatan ini, Heru juga mengecek pelaksanaan Kurikulum Merdeka di SMPN 193 Jaktim. Kurikulum Merdeka adalah sistem pembelajaran intrakurikuler yang beragam, di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami kami konsep dan menguatkan kompetensi.

“Saya tadi menyapa guru-guru untuk memberikan semangat. Juga saya mengecek Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan kurikulum merdeka di sekolah penggerak. SMPN 193 ini merupakan salah satu SMP sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka,” jelas Heru.