Sneakers dan Sandal Brand Lokal Ini Jadi Incaran Anak Muda Kekinian
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Sepatu sneakers menjadi salah satu jenis sepatu yang banyak digunakan ketika beraktivitas sehari-hari, misalnya seperti sekolah, jalan-jalan, berolahraga dan masih banyak lagi.

Jenis sepatu ini memiliki desain yang beragam dan fashionable sehingga banyak digandrungi oleh anak-anak muda kekinian.

Tidak hanya dari segi desain saja, sepatu sneakers juga terkenal sangat nyaman jika dipakai baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan karena memiliki sol yang fleksibel dan nyaman, sehingga cocok untuk berjalan jauh atau berolahraga, karena sepatu ini memang dirancang khusus untuk aktivitas sehari-hari.

Ketika memilih sepatu sneakers, orang-orang memiliki tujuan mereka sendiri. Ada yang membelinya karena kebutuhan, faktor kenyamanan, hingga kepentingan fashion.

Di tanah air, terdapat berbagai merek dan jenis sneakers yang diproduksi dan dijual oleh industri lokal hingga luar negeri.

Faktor kenyamanan merupakan hal yang utama bagi konsumen Indonesia dalam memilih sneakers. Hal ini berdasarkan temuan dari survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC).

Disamping itu, sejumlah 81,7 persen responden memilih sneakers karena kenyamanan saat menggunakannya dan 68,4 persenmengatakan desain dan warna sepatu yang menarik menjadi pertimbangan memilih sneakers.

Ada pula 63,9 persen responden memilih sneakers karena kecocokan harga. Lalu, diikuti oleh faktor daya tahan sneakers (57,1 persen), reputasi brand (38,1 persen), dan sedang ada promo diskon (37,1 persen).

Di sisi lain, responden yang memilih sneakers karena memiliki keluaran terbatas hanya sebagian kecil (1,5 persen). Sisanya, ada responden yang mengatakan faktor pertimbangan lainnya (1,5 persen).

Membahas soal sneakers, salah satu brand sneakers lokal berkualitas premium yang saat ini tengah hangat-hangatnya di pasaran adalah TUTA.

Brand TUTA yang berada dibawah naungan PT TUTA MANDIRI INDONESIA, diketahui telah berdiri sejak 2020 di bidang fashion, elektronik dan home & living.

Di tahun 2023 ini, TUTA meluncurkan produk terbaru mereka yakni sneakers dan sandal berkualitas premium import yang bekerjasama dengan pabrik sepatu terbesar nomor 1 di Taizhou, China.

“Dengan diluncurkannya produk sneakers dan sandal dari TUTA ini, kami berharap semua orang bisa mendapat kualitas sepatu & sandal yang bagus dengan harga terjangkau,” ungkap Denat, selaku Komisaris PT TUTA MANDIRI INDONESIA, dalam keterangannya, dikutip Jumat 29 September.

Untuk sneakers-nya, TUTA menggunakan sol karet dan upper berbahan kulit sintetis premium sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan.

“Sneakers TUTA menggunakan bahan kulit sintetis premium serta mempunyai middle sole yang tebal & empuk. Baik sneakers maupun sandal TUTA dapat dipastikan berkualitas bagus & premium,” kata Denat.

Sementara itu, model-model sneakers dan sandal TUTA diketahui mengikuti trend K-Pop dan menyesuaikan dengan selera anak-anak muda kekinian, sehingga tidak heran jika TUTA banyak jadi incaran generasi milenial.