Sekjen PDIP Hasto Soal Cawapres Ganjar: Sedang Dikaji, Tinggal Tunggu Momentum
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sedang dikaji. Sosok ini dipastikan akan diumumkan dalam momentum yang dianggap tepat oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

“Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto kepada wartawan di Gorontalo seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 22 September.

Sementara terkait isu Ganjar akan berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Hasto memastikan posisi eks Gubernur Jawa Tengah itu tetap sebagai calon presiden (capres) yang sudah mendapat dukungan dari PPP, Hanura, Perindo selain dari PDIP.

Ia memastikan seluruh partai yang sudah melakukan kerja sama politik bakal berupaya memenangkan Ganjar.

“Jadi siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, posisinya pak Ganjar adalah calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo,” tegasnya.

“Kami saling melengkapi, tidak beririsan tapi saling memperkuat basis pemilih dan didukung relawan,” sambung Hasto.

Hasto meminta semua pihak bersabar menunggu siapa pasangan Ganjar. Namun, ia memastikan nama yang terpilih bakal mampu bekerja sama untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, sosok ini harus mampu bergerak cepat dan perhatian dengan buruh hingga guru yang jadi penopang kemajuan. “Dan Pak Ganjar dengan SMK-nya menjadi best practice kepala daerah bagi anak-anak tidak mampu untuk dilatih revolusi mental, pengusaaan keterampilan. Bahkan banyak yang bekerja di luar negeri,” pungkasnya.

Terkait