Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri makin sering berkontemplasi. Sebab, nama calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 makin mengerucut.

“Ibu Mega juga melakukan kontemplasi, hampir setiap malam beliau itu juga memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa nama sudah mengerucut itu memang seperti itu," kata Hasto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 30 September.

Kontemplasi ini, sambung Hasto, juga turut dilakukan para kader saat Rakernas IV PDIP. Apalagi, momen pembukaan kemarin ternyata berbarengan dengan bulan purnama.

Meski begitu, Hasto belum memerinci siapa cawapres Ganjar. Walau kini ada dua nama yang muncul, yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD tapi pengumuman bakal disampaikan pada momentum yang tepat.

“Ya kita tunggu, tinggal momentumnya yang tepat,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar mengaku dia sudah tahu soal sosok cawapres yang akan mendampinginya. Tapi, ia belum mau menyampaikan ke publik. “(Tahu nama cawapres, red) sudah dong,” kata Ganjar kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Tapi, Ganjar masih menutup rapat nama itu. “Sabar dulu,” pungkasnya.

Adapun sosok Khofifah dan Mahfud MD dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai keduanya punya basis massa di Jawa Timur.