TPN Ganjar Presiden Bakal Beri Arahan di Hari Ketiga Rakernas IV PDIP
Foto (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden bakal mengisi agenda di hari terakhir atau penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP pada hari ini, Minggu, 1 Oktober.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua TPN Arsjad Rasjid akan menyampaikan pengarahan di hadapan kader PDIP. Kegiatan ini hanya bisa diakses oleh pihak internal atau tertutup.

"Tim Pemenangan Nasional, besok, Pak Arsjad Rasjid didamping oleh beberapa wakil ketua akan menyampaikan pemaparan secara tertutup," kata Hasto kepada wartawan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta yang dikutip Minggu, 1 Oktober.

Arsjad dan tim, sambung Hasto, nantinya akan membahas beberapa hal terkait pemenangan Ganjar sebagai calon preisden. Di antaranya mengenai strategi hingga strategi.

Kehadiran mereka penting untuk menindaklanjuti hasil rapat lalu. "Telah disepakati bahwa TPN harus sgera dibentuk secara menyeluruh sehingga nanti cawapres diumumkan segala sesuatu telah siap," tegasnya.

Sementara saat disinggung soal cawapres, Hasto belum mau banyak bicara. Dia hanya menyebut nama yang ada kini sudah mengerucut.

Diketahui, muncul dua nama yang bisa saja dipasangkan dengan Ganjar saat ini. Mereka adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Ibu Mega juga melakukan kontemplasi hampir setiap malam. Beliau itu juga memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa nama sudah mengerucut itu memang seperti itu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Khofifah dan Mahfud MD dipertimbangkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Keduanya dinilai punya basis massa di Jawa Timur.

"Ya apapun, kan, Pak Mahfud dan Mbak Khofifah itu memang dari Jawa Timur kan. Jadi memang mempunyai ceruk massa masing-masing," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 September.