PDIP Bakal Undang Presiden Jokowi hingga Menteri Kabinet di Rakernas IV Pekan Ini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (DOK VOI/Wardhany Tsa Tsia)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan sejumlah tokoh bakal diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang digelar pada Jumat, 29 September hingga Minggu, 1 Oktober. Mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga menteri di kabinet bakal hadir.

Adapun tema dalam Rakernas IV adalah Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat’ dan sub temanya ‘Pangan Lambang Supremasi Kepeminpinan Indonesia Bagi Dunia’. Acara ini bakal dilaksanakan di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Yang dihadirkan juga menteri-menteri yang menjadi sahabat dari Ibu mega dan PDI Perjuangan, dan tentu saja yaitu Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin juga kami undang,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 25 September.

Kemudian, Hasto bilang tokoh nasional, partai pendukung hingga Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 juga akan diundang. “Ada Ketua (TPN Ganjar) Pak Arsyad Rasjid, ada wakil ketua Pak Andika, kemudian ada Pak Gatot Eddy Pramono, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Benny Rhamdani, dan sebagainya serta Pak Amir dari PPP (Wakil Ketua PPP Amir Uskara),” ujarnya.

Sementara untuk calon wakil presiden (cawapres) Ganjar, Hasto masih belum mau menyebut akan dihadirkan atau tidak saat Rakernas IV PDIP. Katanya, sosok ini masih dirahasiakan dan tak akan dimuncullan secara khusus.

Lagipula, kegiatan tersebut akan fokus membahas kedaulatan pangan. Sedangkan pengumuman pendamping Ganjar, Hasto bilang, akan dicari momentum dengan kalkulasi terbaik.

Apalagi, PDIP menganggap pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih jauh. Diketahui, proses ini baru berjalan pada 19 Oktober hingga 25 Oktober.

“Jadi skala prioritas sekarang adalah mempertajam narasi tentang masa depan indonesia yang akan diusung oleh Pak Ganjar dan Mister X-nya,” tegasnya.

“Juga bisa Mrs X, gitu kan,” pungkas Hasto sambil tersenyum.

Terkait