Bagikan:

JAKARTA - Selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma (APS), ditangkap karena terlibat kasus narkotika. Ternyata, Adelia Putri Salma terafiliasi dengan jaringan Fredy Pratama.

"Di mana dalam salah satu pengembangan di Polda lampung kita juga mengamankan satu orang selebgram berinisial APS," ujar Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada kepada wartawan, Selasa, 12 September.

Kendati demikian, tak dijelaskan secara rinci keterkaitan ratu narkoba ini dengan jaringan Fredy Pratama.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika yang sempat menjelaskan kasus Adelia Putri Salma hanya menyampaikan bila penangkapan Palembang itu bermula dari pengungkapan kasus narkoba selama 2 bulan terakhir.

Dari rangkapan pengungkapan itu, sebanyak 27 orang ditangkap dan ditetapkan tersangka.

Rangkaian pengungkapan itu didalami. Berdasarkan keterangan salah satu tersangka mengarah kepada suami dari tersangka APS, yakni K yang telah mendekam di Lapas Nusakambangan.

“Dari pendalaman kita mengetahui bahwa diduga tersangka APS ini ikut menikmati hasil penjualan narkoba dari suaminya yang berinisial K,” ungkapnya.

Dari penangkapan terhadap Adelia Putri Salma, polisi menyita 4 rumah milik APS, 1 minimarket yang dimilikinya, serta 13 kendaraan roda empat berbagai jenis.

“Kemudian beberapa perhiasan atau barang-barang branded juga sudah kita lakukan penyitaan dan mungkin ini tidak akan berhenti sampai di sini,” kata Helmy.