Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto merespons pernyataan Presiden Joko Widodo soal adanya baliho yang memuat fotonya bersama calon presiden (capres). 

Prabowo mengutip pernyataan Jokowi tidak ada masalah gambarnya dipajang bersama dirinya sebagai bacapres dari Partai Gerindra pada baliho yang dipasang di setiap daerah. 

"Tadi kan apa komentar beliau (Pak Jokowi) yang terakhir?," ujar Prabowo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus. 

Diketahui, baliho bergambar Prabowo dan Jokowi memang bermunculan di sejumlah wilayah, seperti di DKI Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Tengah.

"Enggak apa-apa kan? Boleh-boleh saja," sambungnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung soal fotonya yang terpampang bersama capres saat pidato di acara sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI, Rabu, 16 Agustus. 

"Bahkan walau kampanye belum mulai, foto saya banyak dipasang di mana-mana. Saya ke Provinsi A eh ada, ke Kota B eh ada, ke Kabupaten C ada. Sampai ke tikungan-tikungan di desa ada juga," kata Jokowi.

Meski begitu, Jokowi tak keberatan karena menganggapnya sebagai resiko sebagai kepala negara. Dia pun menegaskan tidak akan ikut campur dalam penentuan pasangan capres dan cawapres. 

"Tapi, bukan foto saya sendirian. Ada yang disebelahnya bareng Capres. Ya ndak apa, boleh-boleh saja," tambahnya.