Bagikan:

JAKARTA - Seorang ilmuwan muda yang turut membantu Pemerintah Inggris menangani pandemi COVID-19, tewas dalam kecelakaan sepeda di Italia.

Susannah Boddie (27) adalah ilmuwan data kesehatan utama dan bekerja sebagai manajer tim kesehatan di Downing Street No.10, kantor sekaligus kediaman resmi Perdana Menteri Inggris.

Dia menderita luka fatal setelah terlempar dari sepedanya saat melintasi jalan menurun yang curam di jalur hutan Brescia, Danau Garda, pada Hari Sabtu pagi, mengutip The National News dari Daily Mail 13 Agustus.

Pihak kepolisian Italia mengatakan rekannya telah memberi keterangan, dengan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut tengah berjalan.

"Susannah menjalani hidup sepenuhnya dan telah mencapai banyak hal dalam hidupnya yang singkat," kata pihak keluarga.

"Dia menjejalkan lebih banyak hal ke dalam hidupnya daripada yang Anda bayangkan. Dia adalah orang yang paling cantik dan baik hati, selalu menginspirasi dan peduli pada orang lain dan dipuja oleh semua temannya," sambungnya.

"Dia akan meninggalkan lubang terbesar dalam keluarga kami dan keluarga Rob, pasangan yang sangat dicintainya. Dia adalah putri, saudara perempuan, cucu perempuan, dan teman terbaik yang bisa Anda harapkan dan kenangannya akan terus menginspirasi kami dalam segala hal yang kami lakukan," urai pihak keluarga.

Diketahui, Boddie adalah lulusan Universitas Cambridge yang memperoleh gelar di bidang farmakologi, serta memiliki gelar master di bidang biologi sistem, menurut akun LinkedIn-nya.

"Susannah adalah seorang ilmuwan yang luar biasa, olahragawati yang menginspirasi, kolega dan teman yang dicintai dan dikagumi oleh mereka yang berada di No. 10 dan banyak orang lain dalam layanan sipil," kata juru bicara Downing Street No.10.

"Pikiran kami bersama keluarganya pada saat yang sulit ini," lanjut juru bicara tersebut.