Bagikan:

JAKARTA - Jika tidak ada perubahan, produsen persenjataan Rusia akan menampilkan jet tempur generasi kelima Sukhoi Su-57 dan Sukhoi Su-35 yang mendapatkan pembaruan teknologi pada pameran Army 2023.

"Pada pameran Army 2023, produsen akan menunjukkan pilihan terbaru yang tersedia dari industri pertahanan Rusia: kendaraan lapis baja 3-STS Akhmat, jet tempur Su-57 dan Su-35 dengan senjata berpemandu terbaru, amunisi artileri, dan sistem penembak jitu Raptor," ungkap Rosoboronexport kepada media, seperti dilansir dari TASS 12 Agustus.

Satu hal yang menarik dari pembaruan Sukhoi Su-57 kali ini adalah, adanya fitur komunikasi digital di udara yang canggih, memungkinkan peningkatan kualitas transmisi data.

"Paket komunikasi jet tempur canggih Su-57 dikembangkan oleh Perusahaan Polyot NPP Ruselectronics dan diimplementasikan di dalam pesawat," kata layanan pers Ruselectronics.

Diketahui, forum teknis militer internasional Army 2023 akan diselenggarakan di pusat kongres dan pameran Patriot, di tempat pelatihan Alabino dan lapangan terbang Kubinka dari tanggal 14 hingga 20 Agustus. Lebih dari 60 negara telah mengonfirmasi partisipasi delegasi militer resmi mereka.

Sementara itu, Sukhoi Su-57 adalah jet tempur multi-fungsi Rusia generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target di udara, darat dan permukaan.

Pesawat ini memiliki kecepatan jelajah supersonik, senjata di dalam badan pesawat, peralatan penyerap radio (teknologi "siluman"), serta peralatan di dalam pesawat yang terbaru.

Intelektualisasi sistem Su-57 memungkinkan pesawat ini mengambil alih sebagian fungsi pilot, termasuk uji coba dan persiapan penggunaan senjata.