Bagikan:

JAKARTA - Jadi incaran penumpang di berbagai negara, banyak maskapai menawarkan penerbangan dengan biaya terjangkau, tetapi tetap memperhatikan pelayanan dan keselamatan.

Mengutip situs web penilaian produk dan keselamatan di dunia AirlineRatings, terdapat 25 maskapai teratas dengan biaya terjangkau tahun 2023, bagian dari Penghargaan Airline Excellence yang digelar setiap tahun.

Diurutkan berdasar abjad, 25 maskapai penerbangan ini diambil dari 365 maskapai di seluruh dunia, dengan masing-masing regional memiliki maskapai terbaik masing-masing.

Pemimpin Redaksi AirlineRatings.com Geoffrey Thomas mengatakan, "masing-masing maskapai ini memiliki catatan keselamatan yang baik dan telah membuat perbedaan besar di pasar masing-masing," dikutip dari AirlineRatings.com 1 Juni.

"Dari Southwest Airlines yang memulai revolusi biaya rendah di tahun 1970-an hingga Flair dan Bonza yang mendefinisikan kembali produk biaya rendah, setiap maskapai telah memberikan kontribusi besar untuk perjalanan yang terjangkau," urainya.

Ditambahkan, semua maskapai yang dipilih memiliki catatan keselamatan dan insiden yang baik atau telah menyelesaikan Audit Keselamatan Operasional Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IOSA).

"Di Eropa, Easyjet dan Ryanair, di Asia/Pasifik AirAsia, Jetstar, Scoot dan Vietjet, sedangkan di Amerika dapat ditambahkan Flair, Frontier dan Spirit selain Southwest. Semuanya menonjol," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, AirlineRatings juga mengeluarkan 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia. Air New Zealand berhasil mengalahkan Qatar Airways yang harus turun ke posisi kedua, diikuti dengan Etihad Airways, Korean Air dan Singapore Airlines yang melengkapi lima maskapai teratas.

25 Maskapai Berbiaya Terjangkau Tahun 2023

  1. AirAsia
  2. Allegiant
  3. Bonza
  4. Cebu Pacific
  5. easyJet
  6. Eurowings
  7. Flair
  8. flydubai
  9. Frontier
  10. GOL
  11. IndiGo
  12. Jet2
  13. JetBlue
  14. Jetstar
  15. Norse Atlantic
  16. Peach
  17. Ryanair
  18. Scoot
  19. Spirit
  20. Southwest
  21. Transavia
  22. TUI
  23. VietJet
  24. Vueling
  25. Wizz Air