Jadi Penumpang ke Satu Juta, Pelancong Ini Dapat Tiket Pesawat Pulang-Pergi Gratis Selama Setahun ke Berbagai Tujuan
Air Arabia sukses menerbangkan 1 juta penumpang. (Sumber: Air Arabia Abu Dhabi)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Air Arabia berbagai kabar gembira, terkait kesuksesannya menerbangkan satu juta penumpang, memberi hadiah kejutan untuk penumpang yang beruntung.

Maskapai penerbangan bertarif rendah itu mengejutkan pemenang saat dia sedang check-in untuk penerbangan ke Tbilisi, Georgia, di Bandara Internasional Abu Dhabi pada Hari Selasa, melansir The National News 13 September.

Maskapai yang belum lama ini merayakan tahun kedua operasionalnya tersebut, mengumumkan keberhasilannya menerbangkan satu juta penumpang di lebih dari 8.000 penerbangan dari ibukota Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi.

Terbang ke 25 destinasi seperti Mesir, India, Pakistan, Oman hingga Georgia, ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi oleh penumpang beruntung maskapai ini.

"Air Arabia Abu Dhabi telah berkinerja sangat baik dalam waktu singkat, menyoroti meningkatnya permintaan untuk perjalanan berbiaya rendah," kata Jamal Salem Al Dhaheri, direktur pelaksana dan kepala eksekutif di Bandara Abu Dhabi, tempat maskapai beroperasi.

pesawat air arabia
Ilustrasi armada maskapai Air Arabia. (Wikimedia Commons/UA-320)

Setelah diluncurkan selama pandemi COVID-19, Air Arabia Abu Dhabi telah menemukan kesuksesan sebagai salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah terkemuka di UEA.

"Kami bangga merayakan tonggak sejarah ini hanya dua tahun setelah meluncurkan maskapai, di tengah pandemi global, yang mencerminkan kepercayaan kami pada fundamental sektor penerbangan. Serta komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan perjalanan dan pariwisata Abu Dhabi, dengan menyediakan penduduk dan wisatawan dengan pilihan perjalanan hemat biaya yang didukung oleh standar layanan kelas dunia," papar Adel Ali, group chief executive di Air Arabia.

Awal pekan ini, Air Arabia mengumumkan tujuan ke-25 dengan peluncuran penerbangan antara Abu Dhabi dan Beirut.

Penerbangan langsung baru ke Lebanon akan terbang ke Bandara Internasional Beirut Rafic Hariri tiga kali seminggu, mulai 30 Oktober.

Penerbangan dijadwalkan pada Hari Rabu, Jumat dan Minggu berangkat dari Abu Dhabi pada pukul 9 pagi dan mendarat di ibukota Lebanon sebelum tengah hari.

Diketahui, sejak awal operasi, armada Air Arabia Abu Dhabi telah berkembang dari dua pesawat Airbus A320 menjadi delapan. Pesawat tambahan diharapkan untuk bergabung sebelum akhir tahun.