Bagikan:

JAKARTA - Tanggal 30 Mei 2023, Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan menginjaki usia ke-15 tahun. Dalam memperingati HUT ke-15 ini mereka menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Acara ini disebut menjadi momentum sekaligus untuk menegakkan eksistensi KAI sebagai organisasi advokat yang peduli akan hukum di Indonesia.

Dalam acara HUT KAI yang ke-15, organisasi advokat tersebut menghadirkan berbagai acara, salah satunya membuat forum diskusi berupa debat hukum untuk para mahasiswa.

"Pada acara HUT nanti, kita akan mengadakan debat hukum. Bagaimana pandangan mahasiswa yang ingin memberikan solusi itu," ujar Presiden dari KAI, Erman Umar, SH, saat ditemui di Senayan, Jakarta, Sabtu 27 Mei.

Tidak hanya itu, mereka juga  memberi apresiasi berupa penghargaan kepada beberapa tokoh nasional maupun daerah yang memiliki integritas dan konsistensi dalam menegakkan hukum. Sebelumnya KAI telah menjaring beberapa tokoh tersebut yang telah berkontribusi positif terhadap penegakkan hukum di Indonesia.

"Ada lagi acara pemberian penghargaan. Kepada para tokoh yang menginspirasi tentang hukum dan keadilan. Kita akan umumkan dan sudah kita jaring," ucap Umar.

 KAI juga akan mengundang para calon presiden Republik Indonesia 2024 untuk berdialog dan menyampaikan pikiran serta komitmennya terhadap hukum di Tanah Air.