Menunggu KPK Panggil Kadinkes Lampung Reihana Usai Lebaran 2023
Kepala Dinkes Lampung (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto usai Lebaran 2023. Namun, belum diketahui pasti kapan pemanggilan tersebut.

"Belum (terjadwal pemanggilannya, red)," kata Deputi Bagian Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 26 April.

Meski begitu, Pahala telah memastikan pemanggilan akan dilakukan karena Reihana ternyata punya harta yang tak wajar. Ketidakwajaran ini dilihat komisi antirasuah setelah pengecekan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dilakukan.

"Iya (ada ketidakwajaran, red), hartanya terlalu sedikit," kata Pahala kepada wartawan, Jumat, 21 April.

Pahala menyebut rekening dan aset milik Reihana juga sudah dicek. Selain itu, timnya juga membandingkan kekayaan kepala dinas yang sudah menjabat selama 14 tahun.

Hasilnya, harta milik Reihana dan gaya hidup yang dipamerkan di media sosial ternyata tidak sesuai.

"Sedang dicek apa ada pengaduan tentang beliau. Habis lebaran kalau analisa ada ketidakcocokan, kita undang klarifikasi," tegasnya.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.