Tak Hanya Kadinkes Lampung, Bupati Bolaang Mongondow Utara Juga Diklarifikasi Kekayaannya
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta klarifikasi Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Depri Pontoh, hari ini.

Sama seperti Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto, laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya akan ditelisik.

"Sesuai dengan agenda pemeriksaan dan klarifikasi LHKPN yang telah kami jadwalkan secara berkala, yang bersangkutan telah hadir di Gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati kepada wartawan, Senin, 8 Mei.

Ipi mengapreasi kehadiran kedua pejabat itu. Apalagi, surat undangan sudah dikirimkan secara patut.

Saat ini kedua pejabat tersebut sedang menjalani pemeriksaan kekayaan bersama tim yang dibentuk. Mereka diharap membawa dokumen yang diminta.

"Dalam surat undangan yang kami kirimkan kepada keduanya kami meminta, demi kelancaran proses klarifikasi agar mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung yang dibutuhkan seperti sertifikat, bukti kepemilikan usaha, salinan dokumen harta tdk bergerak, salinan dokumen alat transportasi, salinan dokumen kas dan setara kas, serta salinan dokumen hutang/piutang dan lainnya," jelas Ipi.

KPK sudah memanggil sejumlah pejabat untuk diklarifikasi kekayaannya yang tidak sesuai profil. Terbaru, Kadinkes Provinsi Lampung Reihana Wijayanto terpantau mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada.

Reihana tiba di markas KPK sekitar pukul 08.08 WIB. Kepala dinas yang menjabat belasan tahun itu, tampak berpenampilan mencolok dengan baju blus berwarna putih yang serasi dengan kerudung dan tas bermerek Charles and Keith.

Sesaat setelah menukarkan kartu identitas dengan tanda pengenal, Reihana kemudian duduk menunggu panggilan. Dia sempat menutupi wajahnya dengan majalah sebelum akhirnya naik untuk bertemu tim klarifikasi pada pukul 08.57 WIB.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Ia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, Reihana juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.