Buntut Pamer Kekayaan, Kadinkes Lampung Reihana Diklarifikasi KPK Hari Ini
DOK ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto pada hari ini. Pemanggilan dilakukan terkait Laporan harta kekayaan penyelanggara negara (LHKPN) miliknya.

"Benar, KPK mengundang Kadinkes Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasi," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati kepada wartawan, Minggu malam, 7 Mei.

Ipi belum mau banyak bicara soal klarifikasi harta kekayaan tersebut. Dia hanya bilang undangan telah disampaikan dan Reihana diharap datang ke gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.