Kadinkes Lampung Klaim Rekeningnya Sudah Semua Dilaporkan ke KPK
Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto di KPK/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana Wijayanto mengklaim telah melaporkan seluruh rekeningnya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan ini disampaikan setelah Reihana diklarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

"Enggak (ada rekening yang disembunyikan, red). Sudah saya laporkan semuanya," kata Reihana kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 22 Mei.

Tak banyak yang disampaikan Reihana. Dia hanya mengatakan rekening itu sebelumnya tak dilaporkan karena dia tak tahu.

Sementara itu, Sekda Riau S. F. Hariyanto juga sudah selesai menjalani klarifikasi kekayaan. Tapi, tak ada pernyataan apapun yang disampaikannya setelah keluar dari Gedung Merah Putih KPK.

Saat ini, KPK sedang gencar mengklarifikasi kekayaan pejabat. Salah satunya, Kadinkes Lampung Reihana.

Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Reihana juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, Reihana hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.

Reihana sebenarnya sudah menjalankan klarifikasi kekayaan beberapa waktu lalu. Namun, KPK merasa perlu meminta penjelasan karena dia ternyata tak mengisi laporannya sendiri melainkan dibantu staf.

Tak cuma itu, Reihana kedapatan memiliki rekening lain tapi tak dilaporkan dalam LHKPN. Dari enam yang dimilikinya, hanya satu yang disampaikan ke KPK.