KPK Ungkap Kadinkes Lampung Hanya Laporkan 1 dari 6 Rekeningnya
Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto di KPK/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto hanya melampirkan satu rekening dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Padahal, Reihana memiliki rekening lain untuk menampung kekayaannya.

"Ada enam (rekening, red) yang dilaporkan satu," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Rabu, 10 Mei.

Pahala menyebut temuan ini sempat dikonfirmasi ke Reihana. Namun, dia berdalih tak tahu jika rekeningnya tak dilaporkan secara lengkap karena LHKPN miliknya diisi oleh staf.

"Jadi kalau ditanya (Reihana jawab, red) 'staf saya, staf saya'. Jadi itu bukan soal siapa yang ngisi tapi dia jadi lepas tanggung jawab," ujarnya.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.