Kadinkes Lampung Reihana Penuhi Panggilan KPK, Tutupi Wajah dengan Majalah di Ruang Tunggu
Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto memenuhi panggilan KPK/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto memenuhi panggilan klarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sempat menutupi wajahnya dengan majalah.

Reihana tiba di markas KPK sekitar pukul 08.08 WIB. Kepala dinas yang menjabat belasan tahun itu, tampak berpenampilan mencolok dengan baju blus berwarna putih yang serasi dengan kerudung dan tas bermerek Charles and Keith.

Sesaat setelah menukarkan kartu identitas dengan tanda pengenal, Reihana kemudian duduk menunggu panggilan. Dia sempat menutupi wajahnya dengan majalah sebelum akhirnya naik untuk bertemu tim klarifikasi pada pukul 08.57 WIB.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan Reihana sudah tiba di gedung Merah Putih KPK untuk dimintai klarifikasi kekayaannya. Tapi, ia belum mau memerinci lebih lanjut perihal kegiatan tersebut.

"Betul, yang bersangkutan (Reihana, red) sudah datang," tegasnya kepada wartawan wartawan, Senin, 8 Mei.

Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto memenuhi panggilan KPK/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.