6 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Maut Tol Semarang – Solo: Diduga Salah Satu Sopir Truk Mengantuk
Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Semarang-Solo/ Foto; Dok. Polda Jateng

Bagikan:

BOYOLALI – Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Semarang – Solo, Km KM 487+600 diduga terjadi akibat salah satu kendaraan truk mengalami rem blong sehingga mobil yang parkir di pinggir jalan tertabrak beruntun.

Kecelakaan yang melibatkan 8 kendaraan itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan satu orang kritis terjepit bagian mobil.

Delapan mobil yang terlibat yakni, dua trailer pengangkut mobil baru, pengangkut besi cor beton, mobil tangki, mobil travel penumpang dan trailer box ekpedisi.

Berdasarkan foto yang diterima redaksi, kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan terlihat begitu parah. Bahkan, pada salah satu truk pengangkut kendaraan yang menjadi korban, masih terdapat mobil baru yang akan dikirim ke dealer.

Kanit 7 SAT PJR Ditlantas Polda Jateng AKP Sarwoko menerangkan, diduga karena truk trailer pengangkut besi mengalami rem blong. Truk yang hilang kendali oleng ke kiri dan menabrak 7 kendaraan lain yang parkir di bahu jalan.

“Kendaraan-kendaraan yang parkir berhenti untuk istirahat. Data sementara, korban meninggal dunia enam orang,” jelasnya.

Hingga kini petugas kepolisian dari Polda Jateng masih di lokasi kejadian untuk memeriksa tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa ia memerintahkan Dirlantas dan jajarannya untuk menangani kecelakaan ini dengan cepat agar tidak terkendala arus lalu lintas, atau kemacetan.

“Kita sudah perintahkan Dirlantas dan jajaran untuk evakuasi. Jadi hari ini harus clear.” Ujar Ahmad Luthfi, di lokasi kejadian, Jumat, 14 April.

Kecelakaan maut terjadi di Tol Semarang – Solo, Jawa Tengah. Enam orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, di Km 487+600, Boyolali.

Informasi dari kepolisian menyebut peristiwa mengerikan itu terjadi pada pukul 03.50 WIB, di jalur A, arah Semarang menuju Solo.