Sebagian Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Tol Semarang-Solo Sedang Parkir di Pinggir Jalan
Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Semarang-Solo/ Foto; Dok. Polda Jateng

Bagikan:

BOYOLALI – Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa sejauh ini ada delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Semarang – Solo, di Km 487+600, Boyolali, Jumat, 14 April, sekitar pukul 03.50 WIB.

Kapolda saat mendatangi lokasi kejadian mengatakan bahwa sejauh ini ada 6 orang meninggal dan satu orang kritis karena tetiban benda berat. Dan hingga kini masih dalam proses evakuasi.

“Sebagian kendaraan yang terlibat kecelakaan sedang terparkir di pinggir jalan tol. Korban banyak ya, enam meninggal, dan satu orang tertiban. Kita sudah perintahkan Dirlantas dan jajaran untuk evakuasi. Jadi hari ini harus clear.” Ujar Ahmad Luthfi, di lokasi kejadian.

Ahmad Luthfi menjelaskan, ada delapan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Macem-macem, ada Elf, tronton wah banyak deh.” ucap Ahmad Luthfi sambil berjalan mengecek kendaraan yang ringsek.

Kecelakaan maut terjadi di Tol Semarang – Solo, Jawa Tengah. Enam orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, di Km 487+600, Boyolali.

Informasi dari kepolisian menyebut peristiwa mengerikan itu terjadi pada pukul 03.50 WIB, di jalur A, arah Semarang menuju Solo.

Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng, AKP Sarwoko kepada wartawan mengatakan ada 8 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Sejak dilaporkan, petugas kepolisian segera mengecek tempat kejadian perkara dan melakukan evakuasi kepada para korban dan kendaraan. Korban segera dibawa ke rumah sakit.