12 Jenazah Korban Mbah Slamet Rampung Diautopsi, Polda Jateng Beberkan Barang Bukti Organ Tubuh Mengandung Sianida
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

JATENG – Tim DVI Biddokkes Polda Jateng telah mengidentifikasi 12 jenazah kasus pembunuhan berencana modus dukun pengganda uang Tohari alias Mbah Slamet di Banjarnegara, Jawa Tengah. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Al Quddusy dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa sejauh ini sudah ada 12 korban yang sudah diperiksa Tim DVI Biddokkes Polda Jateng, diantaranya 7 laki-laki dan 5 perempuan.

Pascaditemukan, 12 korban Mbah Slamet dilakukan autopsi di hari yang berbeda. Minggu 2 April, 1 jenazah dari liang nomor 1 sudah dilakukan di RSUD Banjarnegara. Senin 3 April, 9 jenazah dilakukan di RS Margono Purwokerto. Rabu 5 April, 2 jenazah dari liang nomor 7 dilakukan autopsi di RS Margono Purwokerto.

Seluruh korban dipastikan dalam keadaan meninggal dunia karena mati lemas lantaran diracun oleh Mbah Slamet. Berikut sejumlah barang bukti hasil toksikologi terhadap korban bernama Paryanto, warga Sukabumi korban Mbah Slamet:

1. 2 Butir Obat Warna Putih

2. Lambung Paryanto.

3. Ginjal Kiri Paryanto.

4. Paru-paru kiri Paryanto.

5. Paru-paru kanan Paryanto

6. Otak besar Paryanto

7. Otak Kecil Paryanto

8. Batang otak Paryanto

9. Hepar/ hati Paryanto

10. Spuit cairan darah Paryanto

11. Spuit cairan dalam rongga mulut Paryanto

Berdasarkan keterangan Polda Jateng, seluruh barang bukti tersebut positif sianida. Sedangkan 2 butir obat warna putih belum ada hasilnya.