Gelandangan, Pengemis, dan Pengamen di Jaksel, Digelandang Satpol PP ke Panti Sosial
Gelandangan di Jaksel digiring ke mobil dinas sosial/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 404 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di wilayah Jakarta Selatan dibawa Suku Dinas Sosial ke Panti Sosial Bina Insani Satu (PSBI I) untuk dilakukan pembinaan. Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan Bernard Tambunan mengatakan, ratusan PPKS itu, ia jangkau sejak Januari sampai dengan akhir Maret 2023.

Dirincikan Bernard, ratusan PPKS tersebut diantaranya terdiri dari 60 gelandangan, 94 pengamen, 41 pengemis, 86 pemulung, 16 asongan, 5 parkir liar, 1 tuna susila, 24 disabilitas mental, 1 penyandang disabilitas, 28 lanjut usia terlantar, 2 anak terlantar, 25 terlantar dan 21 Non PPKS.

“Semua PPKS tersebut dijangkau oleh Satgas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) di sejumlah titik pantau,” kata Bernard dalam keterangannya, Selasa, 4 April.

Bernard mengungkapkan dalam penjangkuan ini melibatkan dengan anggota Satpol PP yang dilakukan tiga kali dalam satu minggu.

"Diharapkan dengan penjangkauan PPKS ini meningkatkan ketentraan dan kenyaman kota Jakarta Selatan dari gangguan Ketertiban umum," tandasnya.