Truk Bawa Cairan Kimia Terbakar di Tol Pemalang, 2 Orang Tewas
Dua truk terlibat kecelakaan di Tol Pemalang/ Foto; Dok. Polda Jateng

Bagikan:

PEMALANG – Dua orang dikabarkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol PBTR jalur B KM 312+400, Desa Banjaran, Kecamatan Taman Kabupaten, Pemalang, Jawa Tengah. Peristiwa terjadi ketika dua kendaraan truk tronton pengangkut cairan kimia dengan truk kapur, pada Selasa, 4 April, pukul 10.19 WIB.

Informasi didapat, saksi bernama Mashuri (55) sopir bus Po Nusantara warga Kudus menjelaskan bahwa peristiwa itu berawal ketika truk gandeng bermuatan bahan kimia cair dalam kemasan drum plastik warna biru melaju dari arah timur ke barat (Pekalongan ke Pemalang).

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di Km 312.400, truk mengalami oleng ke kiri dan membentur truk tronton dengan nomor polisi, B 9848 FD bermuatan pasir kapur yang sedang berhenti di bahu jalan.

Dua truk terlibat kecelakaan di Tol Pemalang/ Foto; Dok. Polda Jateng

Akibat dari benturan tersebut, truk bermuatan kapur menabrak besi pembatas jalan tol sehingga kedua kendaraan terbakar.

Pengemudi truk gandeng yang belum diketahui identitasnya tewas terbakar di lokasi kejadian. Sedangkan satu orang lainnya tewas di rumah sakit. Masih belum diketahui penyebab dari kecelakaan tersebut. Kasusnya ditangani Polres Pemalang