Tabrakan Truk Puso dengan 5 Motor di Balaraja Tangerang: 3 Orang Tewas, 1 Luka Berat
Seorang warga saat melintas di depan kendaraan truk yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Serang, Kam 24, Balaraja, Tangerang. (ANTARA)

Bagikan:

TANGERANG - Sebanyak tiga orang tewas dan tiga orang lainnya terluka akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil truk tangki dan sepeda motor di Jalan Raya Serang KM 24, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pukul 07.30 WIB.

"Untuk kejadian kecelakaan ini melibatkan beberapa kendaraan, yaitu Mitsubisi truk tanki puso, dengan lima unit motor, sehingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, satu orang luka berat, 2 orang luka ringan," ucap Fikry di Tangerang, Antara, Selasa, 10 April. 

Untuk ke tiga korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu berinisial J, N dan S. Dan seluruh korban meninggal tersebut saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

"Kalau untuk identitas tiga korban luka kita masih proses pendataan. Namun, ketiganya sudah dilakukan penanganan," katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara bahwa kejadian kecelakaan terjadi saat kendaraan truk tanki dengan muatan cairan bahan kimia NoPol B 9622 N yang dikendarai oleh Hadli melaju dari arah Balaraja menuju Cikupa.

Namun, lanjut dia, ketika sesampainya di jalur flyover Balaraja, laju mobil tersebut hilang kendali sehingga kendaraan yang berada di depannya pun tertabrak. Setelah menabrak, truk tanki itu terlempar ke sebelah kiri bahu jalan.

"Diduga ada kelalaian dari supir, sehingga menabrak kendaraan di depannya. Kalau terjadi rem blong itu nanti kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk menindaklanjuti kasus kecelakaan maut tersebut pihaknya kini telah melakukan pengamanan terhadap pengendara truk tanki itu sebagai penyelidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya, untuk sopir kita amankan ke Mapolresta Tangerang," kata dia.