Sopir Truk Tewas di Tol Pemalang Usai Hantam Mobil yang Ada di Depannya
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Tol Pemalang/ Foto: Polda Jateng

Bagikan:

PEMALANG – Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan antara mobil truk Colt Diesel Box di Jalan Tol KM 319+500 Jalur B, Desa Cibiyuk, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu dini hari, 8 Februari, sekira pukul 01.00 WIB.

Menurut laporan yang diterima, korban jiwa yakni pengemudi truk Colt Diesel Box nopol B 9865 PCG atas nama Marthen Yelepele (53) warga Slembaran RT03/03, Serengan, Surakarta.

Sedangkan korban lainnya yakni sopir truk Colt Diesel dengan nopol BA 9300 MR atas nama M. Amin (47) warga Nagarin Sungai Birin, Kecamatan Bayan Tumbuk, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Menurut keterangan saksi, Wilda Amru (30), warga Desa Kendalsari, Pemalang, saat itu truk Colt Diesel yang dibawa Marthen melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi di duga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan menabrak truk yang dikendarai Amin, yang ada di depannya.

Truk hantam truk di Tol Pemalang/ Foto: Dok. Polda Jateng  

Akibat kecelakaan itu, Marthen mengalami luka serius yakni perut robek tidak beraturan sepanjang 15 sentimeter. Marthen tewas meninggal dunia di lokasi kejadian dan sudah dibawa ke RSI Al-Ikhlas Taman.

Sedangkan rekan Marthen, yakni Sunardi (54) selamat meski kaki kanannya patah. Kondisi Sunardi sadar tengah menjalani perawatan di RSI Al-Ikhlas Taman.

Anggota Polres Pemalang yang yang mendapat laporan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti dan membuat laporan kepolisian.