Pemprov Sebut Istri Pejabat Dishub DKI Gemar Pamer Tas Mewah Tak Bekerja dan Hanya Jadi Ibu Rumah Tangga
FOTO via Twitter partaisocmed

Bagikan:

JAKARTA - Inspektorat DKI Jakarta hari ini memeriksa Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Massdes Auroffy terkait perilaku keluarganya yang gemar pamer kekayaan.

Berdasarkan foto yang disebarkan warganet, istri dan anak Massdes kerap memamerkan tas mewah yang mereka kenakan.

Inspektur Pembantu II DKI Jakarta Deden Bahtiar menyebut salah satu materi pemeriksaan adalah mencari tahu apa pekerjaan istri Massdes karena berkaitan dengan penghasilan keluarganya. Berdasarkan pengakuan Massdes, sang istri hanya menjadi ibu rumah tangga.

"Istrinya tidak bekerja. Ini menurut pengakuannya (Massdes), karena kami sendiri menggali informasi dari yang bersangkutan," kata Deden saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 31 Maret.

Deden mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan. Sebab, proses klarifikasi Massdes atas tingkah laku flexing keluarganya belum selesai dilakukan. Pemprov DKI juga belum meminta penjelasan istri dan anak Massdes.

"Kita masih akan kembangkan sesuai dengan perkembangannya. Kalau misalnya dirasa perlu dihadirkan pihak-pihak terkait supaya dapat kejelasan yang sebenarnya, tentu kita hadirkan. Kami akan bekerja sebaik mungkin, seobjektif mungkin," urai dia.

Selain itu, Pemprov DKI juga belum memberi sanksi apapun kepada Massdes. Mengingat, proses klarifikasi belum mencapai akhir. Hasil pemeriksaan ini, kata Deden, dibutuhkan secara utuh agar sanksi bisa diberikan sesuai ketentuan.

Baru-baru ini, warganet membongkar perilaku istri dan anak Massdes yang kerap mengunggah foto penampilan beserta aksesori yang mereka kenakan, mulai dari tas, sepatu, hingga lensa kamera. Berbagai merek tas ternama yang dipamerkan mulai dari Hermès, Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga, hingga Dior.

Saat ditelusuri, harga tas yang dipamerkan keluarga Masdes bervariasi, mulai dari belasan dan puluhan juta rupiah. Bahkan, terdapat satu tas merek Hermès yang dipamerkan istri Masdes, jika asli, harganya mencapai Rp1,5 miliar.

Sementara, Masdes tercatat hanya memiliki harta Rp1,8 miliar per tahun 2021. Hal ini terungkap dalam laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkan Masdes pada 12 Maret 2022.