Istri-Anak Gemar Pamer Tas Hermès Hingga Dior, Padahal Harta Pejabat Dishub DKI Ini Cuma Rp1,8 Miliar
Ilustrasi pamer kemewahan (pixed)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Masdes Arouffy kini jadi sasaran warganet yang membongkar perilaku istri dan anak gemar pamer kekayaan di media sosial.

Keduanya kerap mengunggah foto penampilan beserta aksesori yang mereka kenakan, mulai dari tas, sepatu, hingga lensa kamera. Berbagai merek tas ternama yang dipamerkan mulai dari Hermès, Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga hingga Dior.

Jika ditelusuri, harga tas yang dipamerkan keluarga Masdes bervariasi, mulai dari belasan dan puluhan juta rupiah. Bahkan, terdapat satu tas merek Hermès yang dipamerkan istri Masdes, jika asli, harganya mencapai Rp1,5 miliar.

Sementara, Masdes tercatat hanya memiliki harta Rp1,8 miliar per tahun 2021. Hal ini terungkap dalam laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkan Masdes pada 12 Maret 2022.

Dari total hartanya, Masdes tercatat memiliki tanah dan bangunan di Tangerang Selatan senilai Rp982 miliar. Kemudian, Masdes memiliki tiga unit moda transportasi, yakni mobil Mitsubishi Jeep, Toyota Fortuner, dan motor Honda Beat yang ketiganya bernilai Rp827 juta.

Lalu, pejabat eselon IIIB ini memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp30 juta, kas dan setara kas Rp277 juta. Total kekayaan Masdes sebesar Rp2,1 miliar. Namun, ia memiliki utang sebesar Rp243 juta. Sehingga, harta bersihnya mencapai Rp1,87 miliar.

Kekayaan Masdes selama beberapa tahun belakangan memang meningkat, namun tidak bertambah signifikan. Pada tahun 2020, Masdes tercatat memiliki harta Rp1,65 miliar. Lalu, harta Masdes pada tahun 2019 sebesar Rp1,52 miliar.

Hari ini, Masdes Arouffy bakal diperiksa Inspektorat DKI Jakarta terkait perilaku keluarganya yang gemar pamer kekayaan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Syafrin mengaku dirinya telah melaporkan Masdes kepada Inspektorat usai warganet membongkar kebiasaan istri dan anaknya yang kerap flexing.

Syafrin menyebut, Masdes langsung diperiksa Inspektorat siang ini, tak lama setelah tingkah laku keluarganya dibeberkan warganet di media sosial.