Pejabat Dishub DKI Diperiksa Inspektorat Buntut Keluarga Gemar <i>Flexing</i> di Medsos
Balai Kota DKI Jakarta/DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Masdes Arouffy bakal diperiksa Inspektorat DKI Jakarta terkait perilaku keluarganya yang gemar pamer kekayaan atau flexing.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Syafrin mengatakan dirinya telah melaporkan Masdes kepada Inspektorat usai warganet membongkar kebiasaan istri dan anaknya yang kerap flexing.

"Tentu untuk hal ini telah kami laporkan Inspektorat," kata Syafrin di LRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Maret.

Syafrin menyebut, Masdes langsung diperiksa Inspektorat siang ini, tak lama setelah tingkah laku keluarganya dibeberkan warganet di media sosial.

"Saat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh unsur pengawasan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan unsur pembinaan kepegawaian," ungkap Syafrin.

Syafrin mengatakan belum ada keputusan mengenai nasib jabatan Masdes. Potensi sanksi akan diberikan setelah pemeriksaan selesai. "Itu kami serahkan ke pemeriksaan jam 2 nanti siang," lanjutnya.

Sebagai informasi, gaya hedon istri dan anak Masdes dibeberkan warganet di media sosial Twitter. Keduanya kerap mengunggah foto penampilan beserta aksesori yang mereka kenakan, mulai dari tas, sepatu, hingga lensa kamera.

Berbagai merek tas ternama yang dipamerkan mulai dari Hermès, Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga hingga Dior. Bahkan, ada satu tas milik istri Masdes yang harganya mencapai Rp1,5 miliar.