Profil Massdes Arouffy yang Disorot Karena Anak dan Istrinya yang Pamer Barang Mewah
Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Massdes Auroffy dan istri (Twitter partaisocmed)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy, dikala ini lagi marak diperbincangkan masyarakat. Lantas seperti apa sih Profil Massdes Arouffy?

Pejabat Dishub DKI Jakarta itu disorot masyarakat sehabis tindakan anak serta istrinya viral di media sosial, sebab memperlihatkan barang mewahnya. Nampak, anak serta istri Massdes memperlihatkan beberapa barang mewahnya dengan merk terkenal.

Tas mewah yang dipakai oleh istrinya di salah satu foto yang tersebar diprediksi mempunyai harga yang menggapai miliaran rupiah.

Tindakan memperlihatkan harta yang dilakukan oleh anak serta istrinya membuat Masdes Arouffy akhirnya dipanggil serta diselidik oleh Inspektorat DKI Jakarta pada Jumat( 31/ 3).

Mengambil dari beberapa sumber, inilah pekerjaan Massdes Arouffy selama berprofesi di Dishub DKI Jakarta.

Profil Massdes Arouffy

Pada tahun 2017, beliau menjabat selaku Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Sehabis itu, beliau berprofesi selaku Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta di tahun 2020.

Di tahun 2022, Massdes Arouffy menjabat selaku Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta.

Sedangkan itu, dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara( LHKPN) di elkhpn. kpk. go. id harta kekayaan Massdes Arouffy terdaftar sebesar Rp1, 8 miliyar ataupun persisnya Rp1. 873. 491. 712 yang dikabarkan terakhir kali ke KPK pada 12 Maret 2022. 

Diperiksa oleh Inspektorat

Inspektur DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat memanggil Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy sehabis viralnya foto si istri serta anak yang memperlihatkan benda mewah di media sosial.

Syaefuloh berkata jika apabila dalam pemanggilan serta pengecekan Massdes ditemui terdapatnya pelanggaran ketentuan disiplin kepegawaian, beliau membenarkan bakal menjatuhkan hukuman sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Syaefuloh dalam keterangan resmi, Jumat (31/3).

Syaefuloh melaporkan grupnya sedang menelusuri permasalahan pamer harta yang dilakukan oleh istri serta anak dari Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy.

Dikala ini, grupnya tengah memeriksa lebih lanjut mengenai keaslian dari beberapa barang mewah yang dipamerkan. 

"Masih berproses. Mohon tunggu saja," tutuy Syaefuloh ketika dihubungi, Minggu (2/4).

Jadi setelah mengetahui profil Massdes Arouffy, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!