Soal Bongkar Rp349 Triliun di Kemenkeu, Mahfud MD: Bukan Menantang, Saya Ditantang
Menko Polhukam Mahfud MD dan Menkeu Sri Mulyani konferensi pers soal transaksi janggal Rp300 triliun di Kemenkeu. (Instagram smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku tak pernah menantang anggota Komisi III DPR untuk menggelar rapat bersama dalam menyingkap transaksi janggal Rp349 triliun di Kemenkeu.

"Saya itu ketika menyatakan menantang, itu karena menjawab tantangan. Saya ndak pernah [menantang]," kata Mahfud saat rapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 29 Maret.

Dia mengatakan tantangan itu ada lantaran terlebih dahulu ditantang. Hal itu diawali dari unggahan berita online yang dimention ke Mahfud MD oleh anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman.

"Intinya itu, 'saya berharap Mahfud itu berani buka-bukaan, berani terus terang'," kata Mahfud.

Mahfud pun meladeninya dengan menjawab tantangan Benny yang disampaikan lewat akun Twitter pribadinya. "Bismillah, saya datang. Kan, gitu," imbuhnya.

Bukti saling melempar cuit lewat akun Twitter masing-masing itu juga disertakan Mahfud dalam klarifikasi ini. Ketua Komiter Nasional TPPU itu mengatakan tak pernah menantang hanya menjawab tantangan.

"Jadi bukan saya yang nantang, saya yang ditantang, ya saya dijawab, jadi jangan dibalik gitu," kata Mahfud.

Lantaran merasa ditantang, Mahfud pun hadir dalam rapat bersama Komisi III DPR.

"Bukan saya mulai. Saya ndak, diam saja. Tapi kan ditantang gitu kan, ya datang, harap datang juga Pak Arteria, Pak Arsul," tandasnya.