Ditunjuk Jadi Kapolda Metro Jaya, Karyoto Punya 5 Aset Tanah dan Bangunan Senilai Rp5,7 Miliar
Deputi Penindakan dan Eksekusi Karyoto/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto yang berpangkat Irjen ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia menggantikan Irjen Fadil Imran yang ditunjuk menjadi Kabaharkam Polri.

Lalu berapa kekayaan Karyoto?

Dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diunggah situs e-LHKPN, dia mencatatkan keseluruhan hartanya mencapai Rp8,6 miliar. Tapi, karena berhutang Rp900 juta maka harta Karyoto menyusut menjadi Rp7,7 miliar.

Dia tercatat memiliki lima tanah dan bangunan yang terletak di Garut, Jawa Barat dan Sleman, Yogyakarta. Nilai yang disampaikan Karyoto atas aset ini mencapai Rp5,7 miliar.

Selain itu, Karyoto punya tiga mobil senilai total Rp1,7 miliar. Kendaraan roda empat itu berjenis Toyota Alphard 2020, Toyota Innova Q 2022, dan Toyota Innova V 2022.

Terakhir, Karyoto melaporkan harta bergerak lainnya Rp500 juta serta kas dan setara kas Rp650 juta.

Sebelumnya, penunjukan Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya tertuang dalam ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.