Bahas Transaksi Janggal Rp349 Triliun, Benny Harman Malah Kenang Mahfud MD Pakai Baju Putih Siap Jadi Cawapres
Anggota Fraksi Demokrat DPR Benny K Harman. (dok DPR)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Benny K Harman menyinggung soal Mahfud MD yang sudah mengenakan baju putih siap menjadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo pada 2019.

Hal ini disampaikan Benny Harman sebagai balasan atas pernyataan Mahfud MD yang sudah menyindirnya dan anggota Komisi III DPR dalam rapat membahas transaksi janggal di Kemenkeu senilai Rp 349 triliun di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 29 Maret.

"Saya masih ingat Pak Mahfud sudah siapkan baju putih kan? Tetapi itu dulu. Saya ngomong yang dulu. Seperti Pak Mahfud bilang, anggota dewan yang tadi, itu kan dulu," ujar Benny dalam rapat tersebut.

Benny mencurigai Mahfud sedang mencari panggung politik dalam polemik transaksi Rp 349 triliun. Menurut Benny, hal tersebut tidak menjadi masalah lantaran Mahfud pantas jika maju sebagai cawapres.

"Sampai ada yang mengatakan, jangan-jangan, Pak Mahfud ini mau jadikan ini panggung untuk cawapres atau capres. Bagi saya itu biasa. Kalau toh itu saya bilang itu hak beliau," tandas Benny.

Benny mengatakan muncul dugaan seperti itu karena Mahfud belum menjelaskan secara transparan dan benar-benar terbuka soal transaksi Rp 349 triliun.

"Macam-macam pikiran saya. Jadi muncul tadi macam-macam ini, membuat saya punya penilaian terhadap Pak Mahfud. Interpretasi terhadap apa yang beliau lakukan," kata Benny.