Xpander Putih Terbakar Akibat Rambatan Api Tumpukkan Sampah di Komplek TNI AU Halim
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di mobil Xpander putih/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit mobil Mitsubishi Xpander warna putih hangus terbakar api di bagian bemper depan di Jalan Angkasa 1, RT 05/09, Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Kejadian terjadi pada Kamis, 9 Maret, sekitar pukul 14.12 WIB.

Kejadian kebakaran dilaporkan ke Sudin Gulkarmat Jakarta Timur. Sebanyak 2 unit mobil dengan 6 personel petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Objek yang terbakar mobil bernopol B 1218 KQN akibat rambatan dari tumpukan bakaran sampah. Kerugian ditaksir Rp 50 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gator Sulaeman kepada wartawan, Kamis, 9 Maret.

Dari informasi yang dihimpun, pemilik mobil berinisial A memarkirkan mobilnya di atas tumpukan bekas pembakaran sampah. Diduga di pembakaran sampah itu masih terdapat percikan api sehingga merambat ke bagian mobil.

"Kemungkinan masih ada bara api dalam tumpukan bakaran sampah tersebut yang menyebabkan terbakarnya bagian depan mobil. Kebakaran berawal dari bawah bagian depan mobil," ujarnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini.

"Saat ini situasi sudah kondusif dan pemadaman selesai," ucapnya.