Jaksa Pinangki Sedih, Uang Simpanan yang Jutaan Dolar Kini Menipis
Jaksa Pinangki Sirna Malasari (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Jaksa Pinangki Sirna Malasari mengungkap uang simpanan dari mantan suaminya, Djoko Budiharjo, sudah hampir habis. Bahkan sisa uang itu diperuntukkan untuk membayar jasa pengacara.

Semakin buruknya kondisi keuangan Pinangki terungkap ketika Hakim Ketua Ignasius Eko Purwanto kembali menyinggung soal jumlah uang simpanan yang mencapai 4 juta dolar. Eko mempertanyakan sisa uang simpanan tersebut yang sudah digunakan selama beberapa tahun itu.

"Sisa uang (sekarang)?," ujar Eko dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Januari.

Pinangki lantas menjawab uang simpanannya semakin menipis. Bahkan, jika dibandingkan dengan nominal sebelumnya bisa dikatakan sangat sedikit.

Selain itu, duit simpanan itu pun sudah dialokasikan untuk membayar beberapa kepentingan lainnya. Termasuk membayar jasa para pengacaranya.

"Masih ada 1 juta USD buat bayar lawyer buat bayar yang lainnya," kata dia.

Sebelumnya, Pinangki mengatakan uang simpanannya berjumlah 3 sampai 4 juta dolar. Uang itupun disebut memang sengaja dipersiapkan oleh mantan suaminya itu untuknya.

Alasannya, jarak usia Pinangki dan mantan suaminya itu cukup jauh. Sehingga, sebelum meninggal Djoko Budiharjo mempersiapkannya.

"(Bentuk) Dolar, tapi itu bukan warisan ya pak, simpanan. Kalau warisan saya kena pajak pak. Tapi kalau simpanan artinya itu adalah uang saya sama dia bareng waktu dia masih hidup pak. Jadi ada pemisahan harta kita," ungkap Pinangki.

"Itu kombinasi antara (dolar) US dengan Singapura pak," sambung dia.