Prabowo Ultimatum Kader Gerindra: Kalau Tak Percaya Pimpinanmu, Berhenti!
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (dok Tim Media Prabowo Subianto)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kadernya untuk mengikuti semua keputusan partai. Siapapun yang tak percaya atau ikut aturan bisa mengajukan pengunduran diri.

"Kalau kau tidak percaya pada pimpinanmu, kau berhenti, mengundurkan diri," kata Prabowo saat peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Senin, 6 Februari.

Prabowo mengingatkan perbedaan memang biasa terjadi dalam satu organisasi. Kritik terlontar juga dianggapnya biasa.

"Tapi ketika keputusan sudah diambil, semua patuh, semua kompak dan saudara-saudara ada suatu pengalaman saya puluhan tahun di tentara, percayalah pada pimpinanmu," tegasnya.

Eks Danjen Kopassus ini mempersilakan kadernya mundur karena percuma memimpin orang yang tak lagi percaya pemimpinnya. "Kalau kau di atas sebuah kapal, harus percaya sama nahkodanya," ujar Prabowo.

"Kalau kau tidak percaya sama nahkodanya cepat lompat dari kapal itu. Kalau kau naik pesawat percaya sama pilot dan co-pilot, kalau kau tidak pecaya ngapain naik pesawat itu, goblok kau naik pesawat itu," sambungnya.

Ia menyebut seorang pemimpin tentu tak akan sembarangan berbuat. Sehingga, ia mengingatkan kadernya untuk taat dengan tiap keputusan partai.

"Jadi sederhananya, kalau kau berada bersama, pecaya sama pimpinan, pimpinan tidak mungkin akan berbuat yang tidak baik untuk pengikut-pengikutnya," pungkasnya.