Ketua Harian Gerindra Minta Kader Tak Puas Diri Usai Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Nailin NS-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, meminta para kader untuk tidak berpuas diri usai Presiden Joko Widodo menyebut 'setelah ini jatah Prabowo' terkait Pilpres 2024.

Menurut Dasco, pujian Jokowi kepada Prabowo Subianto akan menjadi penyemangat sekaligus bahan evaluasi internal.  

"Kami minta para kader untuk tidak berpuas diri. Apa yang disampaikan Presiden Jokowi (jadi) penyemangat dan introspeksi kami internal," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 November. 

Diketahui, sebelum menyebut jatah Prabowo pada Pilpres 2024, Jokowi sempat memberi sinyal dukungan kepada Menteri Pertahanan itu. Entah soal pencapresan atau dukungan terhadap kerja-kerja pertahanan. 

"Tentu bagi Gerindra, apa yang disampaikan Presiden Jokowi kemarin tentu jadi penyemangat buat partai dan seluruh kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," kata Dasco. 

Wakil Ketua DPR itu pun memastikan Gerindra tidak akan berhenti bekerja maksimal untuk menaikkan tingkat elektabilitas partai dan capres yang diusung yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu kami anggap penyemangat yang membuat kami juga tidak putus-putusnya bekerja semaksimal mungkin untuk menaikkan elektabilitas partai, capres kami," kata Dasco.