Tak Ingin Terbuai Dukungan Jokowi , Gerindra: Kemenangan Akhir Prabowo Ditentukan Kerja-Kerja Partai
Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pernah menjadi rival dalam dua kali pilpres terakhir. (Antara-Hafidz Mubarak)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra tak ingin terlalu terbuai dengan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkomentar soal jatah Pilpres 2024 kemungkinan akan jatuh pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Meski merespons positif dukungan Jokowi itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 bergantung pada kerja-kerja partai.

"Saya kira dukungan apapun dari Pak Jokowi kepada Pak Prabowo, pada akhirnya kemenangan ditentukan oleh kerja kami semua. Oleh kerja Partai Gerindra, kerja pendukungnya, kerja relawannya, dan kerja orang-orang yang berharap Indonesia dipimpin Pak Prabowo 2024," ujar Muzani, Rabu, 9 November.

Muzani tak memungkiri yang disampaikan Jokowi tentu saja membesarkan hati Gerindra. Hanya saja, ucapan itu harus diterima sebagai motivasi agar Gerindra lebih total lagi memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi adalah sebuah dorongan besar bagi kami untuk memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024," kata Muzani.

Muzani pun mengucapkan apresiasinya kepada Jokowi atas dukungan kepada Capres Gerindra. "Tentu kami berterima kasih atas pernyataan, dukungan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap ucapan Jokowi soal Pilpres 2024 kemungkinan jatah kemenangan Prabowo terkabul

Habiburokhman sepakat, Pilpres 2024 akan menjadi momentum bagi Prabowo Subianto. Sebab menurutnya, kinerja Prabowo dalam memimpin Kementerian Pertahanan mendapat respons positif dari masyarakat.

"Setelah dua kali berhasil runner up pilpres, ini adalah momentum emas Pak Prabowo untuk menang," ujar Habiburokhman, Selasa, 8 November.